Saturday 25 August 2018

Cara Mudah Di Terima Adsense Berdasarkan Pengalaman

Cara Mudah Di Terima Adsense Berdasarkan Pengalaman


Hai sobat, kali ini saya akan membawakan trik di terima dengan mudah oleh adsense berdasarkan pengalaman saya sendiri.

Sebener nya saya juga belum Pro dalam hal adsense, dan saya juga waktu daftar adsense tidak mengikuti tutorial dari blog yang ada di google, waktu itu saya ada ide iseng untuk membuat blog untuk keperluan Grup/Tim saya, dan di situ saya menggunakan domain gratis ( .ga ) dari Freenom.

Apakah Bisa Domain Dari Freenom di Terima Adsense ?

Jawaban nya, Bisa !.
Banyak orang yang saya jumpai di grup Blogger Indonesia menanyakan hal ini. dan inilah salah satu nya.
Lalu bagaimana agar blog kita di terima oleh Adsense dengan mudah ?

Cara Mudah Di Terima Adsense

Menurut pangalaman saya, di terima adsense bukan lah hal yang sangat sulit, saya hanya membutuhkan waktu 4 hari saja dari awal mendaftar Adsense.
Hari awal mendaftar 14 septermber

4 hari kemudian
Di terima 18 september


1. Tulislah Artikel Berkualitas

Hal yang dibutuhkan sebelum mengajukan pendaftaran dan bisa diterima Adsense adalah membuat konten yang berkualitas. Ini adalah hal yang paling penting untuk Anda lakukan.
Alasanya cukup sederhana, karena dengan menyajikan konten yang berkualitas dipastikan pengunjung akan menyukainya dan secara otomatis Google pun menyukai itu.
Untuk blog yang Anda ajukan akan dilakukan pengecekan secara manual oleh tim Adsense, jadi ini adalah alasan kenapa konten harus mengutamakan pengunjung.
Konten dikatakan berkualitas jika:
  • Konten tersebut unik bukan hasil kopas
  • Memiliki judul yang sesuai dengan artikel dan sub judul
  • Kalimatnya sesuai dengan aturan yang berlaku, jika Bahasa Inggris grammarnya dan tidak ada kesalahan ejaan
  • Artikel cukup panjang
  • Bermanfaat dan informatif

2. Buatlah Halaman Privasi / Privacy Policy

Biasanya ini adalah kesalahan paling sering dilakukan oleh blogger yang baru mendaftar Adsense. Untuk halaman privasi ini cukup penting ada pada blog yang akan mengikuti program Adsense. Karena jika tidak ditemukan halaman privasi, besar kemungkinan pengajuan akan ditolak.
Adsense mewajibkan hal ini dan dengan adanya halaman privasi berarti Anda menunjukan keseriusan dalam menjalankan program mereka.
Untuk halaman privasi sendiri berguna untuk menyampaikan informasi kepada pengunjung, mengenai apa yang akan di dapat dari blog. Selain itu apa yang tidak boleh dan boleh untuk dilakukan.
Jika Anda kesulitan membuat halaman privasi, bisa membuatnya dengan privacy policy generator secara online.

3. Buatlah Halaman Tentang / About

Sama pentingnya seperti halaman privasi, untuk halaman tentang ini juga perlu ada pada blog. Jika blog Anda adalah berupa blog personal, berarti perlu dijelaskan tentang diri Anda dan konten apa saja yang dibahas.
Meskipun blog Anda tidak digunakan untuk mendaftar Adsense, tapi halaman ini cukup penting ada pada blog. Jadi tambahkan halaman tentang atau about, supaya memperkecil kemungkinan ditolak Adsense.
Halaman tentang tidak hanya membantu ketika mendaftar Adsense, tapi juga akan memberikan kepercayaan dan menjalin hubungan dengan pembaca.

4. Buatlah Halaman Kontak

Setiap orang memiliki opini yang berbeda-beda, tentu juga terhadap konten yang ada pada blog Anda. Dengan adanya halaman ini mereka bisa dengan mudah menghubungi Anda.
Baik itu karena tidak menyukai dengan tulisan atau terkait materi yang ada pada blog seperti gambar. Sehingga Anda bisa mengetahui apa keinginan pembaca.
Buatlah sebuah halaman kontak dan sertakan juga alamat email yang sama dengan email untuk mendaftar Adsense. Selain itu juga tambahkan link yang mengarah ke akun sosial media Anda.
Hal ini menunjukkan keseriusan Anda kepada pihak Adsense dalam menyajikan konten yang mementingkan pengunjung. Jadi sewaktu-waktu pengunjung bisa menghubungi Anda melalui halaman kontak tersebut.

5. Submit Artikel Ke Google Webmaster

Mensubmit Artikel kita ke google webmaster tools, bertujuan agar bot atau robot google akan lebih cepat merayapi halaman atau postingan yang Url telah kita submit tadi. dengan demikian Artikel kita akan cepat terindeks ke halaman pencarian Mesin Pencari.

6. Share Artikel Sebanyak - Banyak nya

Hal ini mungkin bertentangan dengan blogger-blogger lain, dengan kita men-share artikel kita sebanyak-banyak nya bisa di anggap spam oleh pihak tertentu, contoh nya Facebook,Google + atau pun admin grup whatsapp.

Namun apasalah nya mencoba? trik ini sudah saya lakukan sejak awal membuat blog hingga sekarang, di grup whatsapp saya sendiri ada lebih dari 100 grup, dan itu tidak membuat HP saya lemot atau blank, dan saya sendiri sudah sering di kick oleh admin grup whatsapp karena saya terlalu sering spam, "nggak pernah muncul di grup dateng-dateng nyebarin link " hahaha.

Demikian artikel yang bisa saya bawakan, semoga menambah semangat bagi kalian yang belum di terima atau sudah di tolah oleh adsense.

Share:

0 comments:

Post a Comment

Blogroll

Labels

Blog Archive